Monday 21 March 2016

Konsistensi dan Postingan ke 100

Sudah lama blog ini tidak diupdate dengan tulisan. Alasan kesibukan dan kemalasan penulisnya lah yang membuat blog ini lama tidak diupdate. Mungkin alasan sibuk terlalu dibuat – buat mengingat penulis dan pemilik blog ini adalah seorang pengangguran. Saya memang sibuk, jadi saya tidak membuat alasan yang mengada ada, walaupun kesibukan saya hanya dua yaitu sibuk menganggur dan sibuk malas. Untuk itu, saya meminta maaf kepada penggemar dan pembaca setia blog ini kalau ada tentunya. Tetapi saya kira hal itu hanyalah isapan jempol saja.

Untuk menambah panjang postingan ini dan untuk sekedar menambah jumlah postingan, ijinkan saya untuk menulis sesuatu. Kalau tidak diijinkan pun saya juga tetap menulis kok. Yang saya tulis ini berkaitan dengan konsistensi. Mengapa konsistensi? Karena saya membuat tulisan dan memposting tulisan di blog ini tidak konsisten, sehingga saya perlu membahasnya.

Konsisten dapat diartikan sebagai yang kontinyu dan terus menerus. Dalam bahasa arab dapat diartikan dengan Istiqomah. Nah, karena frekuensi update postingan di blog ini tidak bisa diprediksi kapan waktunya dan bahkan penulis dan pemostingnya sendiri tidak bisa memastikannya, bisa disebut kalau waktu psting blog ini tidak konsisten. Banyak hal yang menyebabkan hal itu, mulai dari dua hal yang telah saya sebutkan di atas sampai kebingungan apa yang akan diposting.

Dibalik ketidak konsistenan waktu psoting itu, saya menemukan sebuah kekonsistenan yang lain atau keistiqomahan yang lain. Sebuah konsistensi muncul ketika ketidak konsistenan muncul. Apakah itu? Yang konsisten muncul dalam ketidak konsistenan adalah ya ketidak konsistenan itu sendiri. Masih belum paham? Dalam ketidak konsistenan, yang paling sering muncul adalah ketidak konsistenan itu sendiri. Sederhananya, konsisten dalam ketidak konsistenan.

Lalu apa maksud dari postingan ini?

Maksud dan tujuan dari postingan kali ini adalah mengisi kekosongan postingan yang lebih dari tiga puluh hari karena kesibukan yang telah saya sebeutkan di atas tadi. Saya harap di postingan yang ke 100 ini bukanlah postingan pamungkas dari blog ini.


Artikel menarik lainnya :

Nizar Aditya

About Nizar Aditya

I'm an Engineer, Writer and Dreamer