Thursday 4 February 2016

Antipoda, Pesawat yang Memungkinkan London - New York Hanya 11 Menit

Ingat Skreemr, konsep untuk sebuah pesawat supersonik dengan kecepatan 10 Mach? (1 Mach = Kecepatan suara = 343 m/s = 1234.8 km/jam)

Desain Konsep Antipoda
Scratch itu, sekarang ada desain untuk pesawat yang bisa bepergian dari London ke New York hanya dalam waktu 11 menit, dengan kecepatan 24 Mach, yang 12 kali lebih cepat dari Concorde!

Charles Bombardier, desainer industri yang datang dengan kedua desain, telah dijuluki konsep terbaru ini yang disebut dengan antipoda, yang diciptakan bekerjasama dengan pendiri Lunatic Koncepts Abhishek Roy.

Secara teori, hal itu bisa membawa sampai sepuluh penumpang hingga 12.430 mil hanya kurang dari satu jam.

Bagaimana cara kerjanya?

Sayap pada Antipoda akan dilengkapi dengan roket pendorong yang akan mendorong pesawat untuk 40.000 kaki, dan memungkinkan untuk mencapai 5 Mach.

Seperti Skreemr, pesawat akan didukung oleh mesin scramjet.

Tidak seperti mesin jet konvensional, mesin scramjet telah hampir tidak ada bagian yang bergerak.
Dan tidak seperti roket, mesin scramjet akan membakar oksigen dari atmosfer daripada harus membawa tanki berat penuh oksigen.

Bagaimana Kelayakannya?

Sekarang, konsep Skreemr punya beberapa Flack untuk tantangan yang disajikan menggunakan beberapa teknologi yang sama.

Satu masalah besar adalah panas. Dengan kecepatan melewati Mach 5 panas akan bisa mencapai di atas 9800C (18000 F), dan ada batas untuk beberapa jenis bahan yang dapat menahan suhu tinggi.

Masalah kedua adalah kebisingannya. Dengan kecepatan seperti itu, dimungkinkan suara yang dihasilkan akan lebih berisik dibanding dengan mesin jet.

Namun, Bombardier percaya bahwa dia mungkin telah menemukan solusi untuk kedua masalah itu.
Bagaimana realistis adalah pesawat dengan kabin dilepas?

Hazeltine disarankan menggunakan teknik aerodinamis yang disebut modus penetrasi panjang, atau LPM, yang akan menggunakan nozzle pada hidung pesawat untuk meniup udara dan mendinginkan suhu permukaan, sementara untuk meredam kebisingan yang dibuat dengan memodifikasi hambatan suara.



Artikel menarik lainnya :

Nizar Aditya

About Nizar Aditya

I'm an Engineer, Writer and Dreamer