Saturday 9 January 2016

9 Gadget Keren dalam Gelaran CES Tahun Ini

CES, adalah acara teknologi tahunan terbesar tahun ini, telah berlangsung awal januari 2016 di Las Vegas, Nevada. Banyak produk yang dipamerkan mulai dari smartphone sampai skuter, ribuan gadget baru yang dipamerkan. Di bawah, lihat beberapa yang paling keren dipamerkan:


1. HTC Vive


Tali pada kacamata Anda dan bersiap-siap untuk disambungkan dengan virtual reality yang akan melesat dengan cara yang besar di 2016. HTC Vive headset adalah alasan besar mengapa demikian. Headset yang sepenuhnya immersive ini memberikan pengalaman lain dari yang lain, karena Anda tidak hanya duduk dan menonton saat mengenakannya. Sebaliknya, melalui teknologi head-tracking dan sepasang kontroler nirkabel genggam, anda akan didorong untuk berinteraksi dengan lingkungan Anda, memanjat tangga, lukisan udara, dan bahkan menembak zombie.


2. Loop

Teknologi sering memiliki kecenderungan untuk nostalgia. Tapi Loop membawa teknologi modern untuk hidup dengan cara yang kuno, dengan pengambilan analog pada bingkai foto digital. Sebuah layar high definition cantik 9-inch, menghubungkan loop ke layanan foto online melalui Wi-Fi, streaming gambar favorit Anda di manapun Anda berada. Dikendalikan oleh sepasang tombol fisik, perangkat terlihat seperti televisi kuno, sehingga bagus untuk dapur silam dan kantor keren.


3. Parrot Disco


Akhirnya, sebuah pesawat tak berawak dengan sayap tetap super ringan yang dapat melakukan perjalanan hingga 50 mil per jam dan tetap tinggi-tinggi selama sekitar 45 menit, Parrot Disco merupakan pihak di langit. Hal ini juga menawarkan otomatis take-off dan landing dan bantuan mode terbang.


4. Ili Wearable Translator


Anda mungkin tidak akan percaya bahwa ada alat penerjemah dapat dipakai pertama di dunia, ili dapat membantu dua orang melakukan percakapan penuh dalam bahasa terpisah, tanpa bantuan dari smartphone atau bahkan koneksi internet. Hal ini bagus bagi wisatawan yang mungkin tidak memiliki data mobile di negara asing, atau yang merasa bahwa Google Translate itu terlalu rumit dan kikuk untuk digunakan.


5. Sphero BB-8 Force Band

Penggemar Star Wars jatuh cinta dengan roly-poly BB-8 droid sebelum The Force Awakens dirilis, sebagian berkat yang Sphero magis app-enabled droid yang mengguncang penjualan mainan. Tidak puas untuk membiarkan mainan ini mengumpulkan debu, perusahaan telah mengungkapkan aksesori yang akan datang untuk itu: Force Band. Menghubungkan pemakai untuk droid, gelang yang terhubung ini memungkinkan pengguna mengontrol BB-8 tanpa menggunakan aplikasi smartphone Sphero.


6. Roli Seaboard Rise

Menyerupai sebuah tablet komputer grafis tua tapi terdengar seperti setiap instrumen di bawah matahari (dan beberapa belum melihat cahaya hari), Seaboard Rise dari Roli adalah alat musik radikal MIDI terbaru. Keyboard perangkat ini seperti terasa lembut dan berbusa untuk disentuh, yang memungkinkan untuk digunakan dalam banyak cara. Menekan kunci-kuncinya seperti piano. Atau meluncur jari Anda di atas frets nya seperti gitar. Kontrol distorsi dapat mensintesis suara untuk memberi mereka bentuk nada yang belum pernah anda dengar sebelumnya.


7. LEVL


Semua orang sudah melakukan sebelumnya. Anda diet dan olahraga, tapi masih tidak melihat timbangan. Mendesahlah. Serius, hembuskan napas ke dalam analyzer ini untuk melihat apakah Anda benar-benar telah membakar lemak. Ketika tubuh Anda menurunkan berat badan, itu juga mengluarkan beracun aseton, yang terdeteksi dalam napas Anda. LEVL, yang mencari jejak aseton, dapat membantu Anda lebih memahami aktivitas Anda untuk memastikan anda tidak memaksa tubuh anda sendiri dalam upaya penurunan berat badan Anda.


8. Gogoro


Mengungkapkan dirinya kepada dunia di CES tahun lalu, Gogoro telah berubah banyak. Jadi mengapa hal ini penting pada tahun 2016? Karena perusahaan scooter ambisius ini tidak seperti   startups teknologi yang gagal memenuhi janjinya. Pada 2015, Gogoro terjual 4.000 skuter listrik di Taipei, Taiwan. Berarti upaya menginstal lebih dari 125 stasiun baterai-swapping untuk memfasilitasi lebih dari 2.000 swap baterai per hari. Untuk feat berikutnya, Gogoro ingin memperluas strategi yang jauh lagi dari Asia megacity untuk membawa aplikasi-enabled nya dibawa ke daerah metro lain di seluruh dunia.


9. Fisher Price Code-A-Pillar

Semua gadget besar lain di daftar ini harus datang dari suatu tempat. Fisher Price adalah memastikan untuk menjaga memompa pipa teknologi dengan mainan ini ditujukan untuk programmer masa depan. Dirancang untuk mengajarkan keterampilan berpikir kritis untuk coders masa depan, mainan ulat reconfigurable ini memungkinkan balita menata kembali bagian-bagian tubuh robot serangga. Setiap segmen tubuh memberikan rantai perintah yang berbeda (depan, kiri, kanan, menunggu, dan banyak lagi). Dengan merangkai ulat bersama-sama, anak-anak belajar cara membuat sebuah program, mengatakan robot bagaimana brjalan di trak..




Artikel menarik lainnya :

Nizar Aditya

About Nizar Aditya

I'm an Engineer, Writer and Dreamer